topbella

Kamis, 18 Agustus 2011

Suara Hati... "Aku tak Ingin Menjadi Majnun"


Tuhan.. Engkau begitu baik sekali dengan memberiku perasaan Cinta seperti ini, tapi sungguh Tuhan, jangan Engkau buat aku sebagai salah satu diantara mereka yang disebut “Majnun” karna cinta yang tak sampai.
Sudah aku ketahui beberapa “Majnun” yang tlah aku baca kisahnya dari beberapa buku yang tlah aku miliki, sungguh berawal dari cinta yang aku rasa terlalu berlebihan dengan tak menggunakan otak dan akal yang sehat lagi, hanya berbekal dengan kepercayaan Perasaan saja sehingga terkesan Menuhankan Cinta yang dampaknya bisa membuat mereka mendapatkan nama baru dari orang-orang sekitar mereka, yang sebenarnya sudah aku ketahui, bahkan aku sangat percaya Tuhan, kalau mereka tidak ingin disebut “Majnun”
Pun dengan aku tuhan, aku tak mau dikatakan “majnun” oleh mereka, aku masih ingin menggunakan akal sehatku untuk mengartikan Cinta ini.
Tuhan… apa yang harus aku lakukan dengan Perasaan ini? Haruskah aku bersyukur? Atau malah aku harus mencaci perasaan ini? Aku tak pernah mengundangnya untuk datang ke hatiku, aku juga tak pernah menginginkan kedatangannya kecuali kalau memang Cinta itu adalah Cinta yang tlah terikrar oleh ucapan “Qobiltu nikaakhaha wa tazwiijaha bil mahril madzkuur”
Tuhan aku tak ingin terjerumus oleh Cinta yang seperti ini untuk yang kesekian kali, cukup pengalaman masa lalu yang sudah bisa aku ambil pelajarannya untuk bekal aku saat ini dan esok. Apakah aku terkesan egois Tuhan? Dengan mengambil keputusan seperti itu.
Tuhan… aku hanya wanita biasa yang masih lemah dan labil dengan godaan syetan yang ada disekitarku, jangan sampai karna Cinta ini malah membuat aku menjadi lebih buruk lagi, terlebih karna Atas Nama Cinta aku harus mengobarkan kehormatanku, sungguh naudzubillah jangan sampai pernah terjadi!!!
Demi NamaMu aku bersumpah, kalau aku masih suci tuhan! Aku masih menjaga kehormatanku sendiri atas namaMu Tuhan, dan aku mohon pertolonganMu Tuhan untuk membantuku menjaga kehormatanku, ma’afkan aku tuhan yang tlah banyak meminta kepadaMu, entahlah Tuhan, rasanya aku sudah tak punya rasa malu lagi untuk slalu meminta kepadaMu, dan entahlah, Engkau masih mau mengabulkan permintaanku apa tidak.
Bukankah Engkau juga pernah berkampanye Tuhan? Kalau Engaku pernah Bilang “Minta lah Kepada Ku, Niscaya aku akan mengabulkannya” apakah kampanye itu masih berlaku sampai saat ini Tuhan?
Tuhan begitu banyak permintaan yang aku minta kepadamu tuhan, sedangkan aku sadar, kalau aku juga masih belum sepenuhnya mengerjakan kewajibanku padaMu, patuh padaMu, bahkan seringkali aku melalaikan kewajibanMu Tuham, apa Engkau masih mendengarkan permintaanku Tuhan? Dan apakah aku masih pantas untuk mendapatkannya Tuhan?
Tuhan.. hanya kepadaMulah aku serahkan semua urusanku, semoga aku bisa berlaku bijak pada diriku sendiri, pada apa yang kini sedang aku rasakan, dan pada semuanya Tuhan, Amin….
Pare in love
            18 agustus 2011
Pukul 22:58
Teruntuk semua muslimah seiman dan seperjuangan yang tengah merasakan apa yang kini aku tulis.
Terinspirasi oleh sebuah novel yang berjudul “Jalan Pulang” karya “Aguk Irawan”, saat acara RAB (Rumah Anak Bangsa) dengan tema “Bedah Buku Jalan Pulang” oleh “Aguk Irawan” di BEC (Basic English Course) Pare, pada hari minggu, 14-agustus-2011, pukul 15:30
Ternyata “Majnun” bukan hanya sebuah dongeng fenomenal yang terjadi beberapa abad yang lalu, yang aku kira hanya dongeng pengantar tidur saat tengah dilanda kasmaran, ternyata “Majnun” masih saja berlaku pada siapa saja, karna memang pada dasarnya Cinta tak pernah memandang kelamin, usia, status atau apaun itu namanya, Cinta bisa saja datang sesukanya, bahkan sampai detik inipun dia bisa saja sudah ada didepan kita. Jadi jangan mendaftarkan diri kita sendiri untuk menjadi korban sebuah sebutan “Majnun” selanjutnya, hanya dikarnakan kita sudah tak lagi menggunakan otak kita dalam menyikapi dan memaknai arti cinta tersebut.

0 komentar :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Ismiy Isnaynie
Saya akan terlihat cuek dan pendiam saat pertama bertemu. Tapi untuk selanjutnya? Tergantung anda ^_^
Lihat profil lengkapku