topbella

Senin, 15 Agustus 2011

Markonah Vs Marshanda


     singkat cerita…
     Dulu ada salah satu murid kelas X-6 yang waktu diceramahin ama Bu Risna, eeehhh… dia malah asyik main-mainan sendiri, Sebenernya sih dia nggak lagi mainan, dia tuh lagi dengerin ceramahnya Bu Risna, cuma' dia kagak ngeliat ke arah Bu Risna, ato’ lebih tepatnya menatap matanya Bu Risna dan memberikan perhatian kepada Bu Risna,  jadi, kesan yang didapet Bu Risna tuh kayaknya tuh murid ngeremehin beliau.
    Ya udah, mata melotot, tangan dipinggang, plus kepala di dongakkan ( Wow… bisa dibayangin kagak, gimana cantiknya tuh guru saat dipotret? Ups........ salah! maksudnya gimana seremnya penampilan Bu Risna saat action seperti itu? hii......... hii......... hii....... J  Dasar! Murid sableng!!!)
     Dengan suara lantang mengisi satu ruang kelas X-6, beliau bicara
     " Eh....... Kamu siapa? "
     Tuh murid malah tolah-toleh, kanan-kiri, depan-belakang, kayak kagak punya' dosa (hee... hee... hee.. J)
     "Iyya kamu tuh yang tolah-toleh, emang kamu nyari' siapa? Nama kamu siapa? "
     "E......... E........ E…..... E......... Anu....... Anu....... Bu.......... "
     "A.... E.... A.... E.... Anu.... Anu.... Bu.... Kalo' njawab yang bener! yang tegas kayak Bu Risna gini lho!” Nada suaranya semakin meninggi.
     Dengan kepala tertunduk dan suara pelan, tuh muridpun menjawab
     " Markonah Bu."
     Matanya yang sedari tadi melotot, kini bener bener mau' copot, tangan yang diletakkan dipinggang, kini tambah dirapatkan, dan kepala yang didongakkan tadi, bertambah dongak dua kali lipat.(WAW..!!!! Pasti Kerreeeeen banget kan tuh guru? Ups...!! Sory, Ralat! SereEEeeEEmMMmm.......... aTuuUUuuuUuTttTTtt) WkWkWk J
     "HAH..!! SIAPA? MARSHANDA? Sejak kapan Lu nebeng nama beken? Lawong tampang pas-pasan gitu lho! dengan pede-nya kamu bilang kalo' namamu marshanda"
     Kini suasana kelas berubah menjadi gemuruh tawa murid-murid dengan silih berganti."WkWkWkWkWk..... J"saking asyiknya mereka ketawa’-ketiwi’, sampe'-sampe' suara belakang ngikutan nimbrung ketawa’ juga. “DuuUUuuUuUuTtTttTTt” (Olaalaa…!!!  Hii... Hii... hii.... J)
     “DIAAAAAAAMMMMMMMMMM............. APANYA YANG LUCU? HAH????”
     "Ups…!!!" Kini murid-murid satu kelaspun serempak buat tutup mulut, kayak ada bunyi terompet saat upacara bendera di tipi-tipi tuh lho…!!!
     (WHAT....???? Terompet? kagak salah tuh? padahal suara cewek itukan aurat, iyya nggak sih? IiiIIiiIIiIiYyYYyyHhhHHh… Bener-bener keren tuh guru bisa ngambil nada setinggi terompet. WkWkWkWkWK….J)
     " Markonah Bu, bukan Marshanda !” jawab tuh murid dengan suara gemetar dan agak keras.
     "Ooo........ Markonah toh! Kirain marshanda! Balasnya dengan wajah merah padam karna malu dan dengan suara agak merendah.
     " tadi Bu Risna bilang apa saja?" tanya balik Bu Risna buat nutupin rasa malunya.
     " (1) waktu pelajaran Bu Risna, maksimal ada toleransi bolos 2x, (2) harus bisa menerangkan pelajaran Bu Risna kepada teman-teman, dan (3) harus sudah faham dengan pelajaran yang akan disampaikan oleh Bu Risna, sebelum Bu Risna masuk kelas "jawab markonah dengan lancar dan diiringi sungai kecil di kedua pipinya. Hiks..... Hiks..... Hiks..... L
     " Kamu kagak tau ya markonah, siapa Bu Risna? Bu Risna adalah salah satu guru yang paling ditakutin ama murid murid disini, Bu Risna maklum sama kamu, soalnya kamu masih tergolong murid baru, jadi Bu Risna hanya ngeluarin kemarahan Bu Risna 25% aja"
     “HAH.....” itu cuma' 25%? gimana yang 30%, 50%, 70% atau bahkan 100%? bener bener bisa pecah gendang telingaku, SUMPAH...!!!
     “Olaa laa… Bu risna, Bu Risna, bangga banget sih jadi guru yang paling killer di sekolah nie, kalo’ sendirinya gitu, gimana ada cowok yang mampir mo’ jadi suaminya? Jangankan mo’ jadi suaminya, mo’ kenalan aja kayaknya tuh para cowok ogah-ogahan dah buat deketin.
     Pantesan tuh guru nyampe’ sekarang kagak nikah-nikah, cowok mana juga yang mo’ jadi suaminya? Pada ada yang minat kah? Kalo’ ada hubungin nomor nie yaa J 085645450618. (Xiii… Xiii… Xiii… J) Good Luck J
                                                   -----------SELESAI------------
Gresik, 14 April 2010
By: It’s Naen

0 komentar :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Ismiy Isnaynie
Saya akan terlihat cuek dan pendiam saat pertama bertemu. Tapi untuk selanjutnya? Tergantung anda ^_^
Lihat profil lengkapku