topbella

Sabtu, 28 Mei 2011

Farewell Party


     Tak tahu mengapa tangan ini gemetar dan air mata ini terus menerus bercucuran, ketika ku ingin menuliskan tiap rangkaian kata yang ingin aku persembahkan kepada seseorang yang aku anggap sebagai temanku, kakakku, sahabatku, bahkan aku sudah menganggapnya sebagai lebih dari saudara kandungku sendiri, dan kalaupun boleh disebutkan, dia adalah orang yang aku sayangi, hormati dan segani setelah orang tuaku dan guru-guruku.
     Aku hanya ingin mengukirkan sejarahnya saja yang sudah mampir sebagai salah seorang yang sangat berarti dalam hidupku, karna ketika mata ini ingin terpejam, seketika ingatan tentang “Ferewell Party” tadi malam tiba-tiba datang dan seakan-akan berubah menjelma seperti “Hantu”  yang tlah sukses menakut- nakutiku, sampai akhirnya aku benar-benar takut untuk menutup kembali mataku, aku takut menghadapi kenyataan yang harus aku terima esok pagi, kenyataan yang belum aku persiapkan sama sekali kedatangannya, dan kenyataan yang harus aku jalani dengan berbagai resiko dan tanggung jawab.
      Tanpa aku sadari air mata ini pun terus menerus mengalirkan ketakutannya, yaa… ketakutan akan mengahadapi kenyataan yang benar benar nyata, kenyataan yang benar benar aku benci, serta kenyataan yang aku sadari akan membuat perubahan besar dalam hidupku, sekaligus kenyataan yang kini membuatku sebagai seorang “Pengecut”.
     Kenyataan yang akan menegaskan kembali padaku, bahwa aku benar benar akan ditinggalkannya. dan kini antara siap dan tidak siap, aku harus benar benar siap, siap untuk memulai belajar berdiri tegak diatas kakiku sendiri, berdiri diatas tanah yang kini menjadi pijakanku, tanah yang menuntutku untuk bisa berdiri tegak dan tegas menantang segala sesuatu yang akan aku jumpai esok, tanpa adanya sandaran darinya, tanpa bimbingan darinya dan tanpa arahannya darinya lagi.
     Yah!!! Ingatan itu Seperti sebuah “Bom” yang sengaja  diledakkan didepanku ketika kuingin menutup mata ini, “Bom” yang sengaja ditujukan kepadaku, untuk mengingatkannku bahwa kini “Tanggung Jawab” itu teralihkan kepadaku, “Bom” yang sengaja menertawakan ketakutanku dan kepengecutanku akan menghadapi segala kenyataan yang sudah tertuliskan untukku. Dan kenyataan yang harus aku hadapi mulai esok hari.
     “Farewell Party” sebuah kata yang entah sejak kapan aku mulai membencinya, kata yang mengandung arti bahwa aku akan kehilangan satu persatu teman, sahabat dan saudara seperjuanganku di “Pare” ini, mungkin antara kemarin dan sekarang ada perbedaan arti “Farewell Party” menurutku, mungkin kalau “Farewell Party” yang saat itu, aku mengartikannya bahwa kini teman teman yang lebih lama belajar bahasa inggris dari aku sudah saatnya untuk menghadapi dunianya yang nyata, untuk menghadapi masa depan yang tlah menantinya dan untuk menggapai semua mimpi mimpi indah yang tlah mereka rangkai dengan indahnya ditiap hari hari mereka, dan itu juga berarti sadikit demi sedikit aku tlah melangkah satu langkah kedepan untuk bisa merasakan apa yang sudah mereka rasakan, melangkah satu langkah kedepan untuk belajar merangkai mimpi mimpi indah seperti yang sudah mereka ajarkan kepadaku dan entah mengapa juga perasaan itu sangat menyenangkan sekali ketika aku belajar untuk merasakan apa yang sudah mereka rasakan sebelumnya, entah senang karna kini posisi mereka sudah bisa aku rasakan atau senang karna kepergiaan mereka, entahlah aku tak tahu pastinya perasaanku saat itu.
     Tapi yang pasti arti “Farewell Party” saat ini adalah kata yang mengerikan dan kata yang menakutkan bagiku, entahlah apa yang menjadi perbedaan arti antara “Farewell Party” yang kemarin dengan “Farewell Party” yang sekarang, entah mungkin karena orang-orang yang meninggalkanku saat ini adalah orang orang yang lebih bisa aku terima sebagai temanku, sebagai guruku dan sebagai pertnerku, atau orang yang memang aku harapkan kedatangannya disaat itu, atau orang yang seperti apa pastinya aku juga tak tahu.
     Entahlah…, yang pasti kini aku harus belajar menghadapi kenyataan yang harus aku terima, kenyataan yang sebenarnya aku tak menginginkannya dan kenyataan yang akan membawa diriku tenggelam dalam rangkaian kata yang bisa aku harapkan sebagai rangkaian kata-kata yang lebih indah dari sebelumnya, yang akan ku ukirkan sebagai “Sejarah Indah” dalam hidupku.
     Notes ini aku persembahkan buat “Kak Afifah” yang kini akan memulai untuk mengukir sejarah indah dalam hidupnya dan memulai menggapai mimpi mimpi yang sudah terangkai dengan indahnya dalam dunia yang sangat fantastic di “Pare” ini.
     Selamat jalan dan semoga kesuksesan serta mimpi mimpi indah itu akan tercapai secepatnya, tiap langkahmu melangkah untuk menggapai mimpi mimpi mu tersimpan do’a do’a yang khusus aku tujukan padamu, sampai jumpa dihari esok yang lebih indah dari sekarang, semoga kita dipertemukan dalam pertemuan yang menyenangkan, ketika mimpi mimpi itu sudah kita dapatkan dan ketika kesuksesan itu sudah berhasil kita nikmati.
     Salam sukses dari adikmu, yang akan slalu merindukanmu,
Merindukan semangat semangat yang tlah kau berikan padaku.
Dan slalu menanti pertemuan yang akan terangkai indah J




     Pare, Tuesday, May 26, 2011
     15:35 PM

0 komentar :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Ismiy Isnaynie
Saya akan terlihat cuek dan pendiam saat pertama bertemu. Tapi untuk selanjutnya? Tergantung anda ^_^
Lihat profil lengkapku