topbella

Sabtu, 13 Agustus 2011

I Miss U mom...

     (saat usia 4 tahun)
 
     "Azam..... Ibu udah nggak kuat lagi nak! Ibu mau' pergi, Azam jangan nakal ya! yang nurut sama ayah! "
     " Ibu mau' pergi kemana? "
     Ibu hanya tersenyum lembut sambil memejamkan matanya, dan menarik nafas panjang.aku masih menunggu ibu, menunggu jawaban yang sama sekali tak kumengerti.
     " Ibu bangun........ Ibu bangun dong! jangan tidur terus........... Azam mau' ikut ibu pergi, Azam pengen nemenin ibu,Azam pengen bareng sama ibu terus "
     Aku berusaha membangunkan ibu dengan menggoyang-goyang tubuh kurusnya, tetapi ibu masih tertidur, sampai akhirnya aku kesal sama ibu dan memutuskan untuk pergi keluar dari kamar ibu.
     " Ibu jahat....!!!! Ibu udah nggak sayang lagi sama Azam......." Hiks...... Hiks...... Hiks.......

      -----------0000000000-----------

     " Laailaahaillallah...... Laailaahaillallah...... "
     sayup-sayup ku dengar suara ramai mengisi ruang-ruang disetiap sudut rumahku, hingga menarik perhatianku untuk beranjak dari tempat tidurku.
     Tiba-tiba langkahku terhenti saat ku lihat orang-orang yang memakai busana serba hitam memenuhi setiap ruangan dalam rumahku, sambil membaca sesuatu yang tak ku mengerti dan tak ku fahami.
Dalam hati aku bertanya-tanya " Ada apa ini? "dan masih dalam kebingungan, perhatianku tertuju pada sebuah peti besar, yang dibalut dengan kain hijau, yang berada ditengah-tengah mereka, " Apa isi peti itu? "

      ----------00000000000--------------

     Kini aku mengerti tentang semua kejadian 15 tahun yang lalu, dimana saat itu aku menyaksikan detik-detik terakhir  Ibu dijemput malaikat maut, Saat semua orang yang berbusana serba hitam mengisi semua ruangan dalam rumahku, dan sampai akhirnya prosesi pemakaman ibu ke liang lahat.

     Semuanya benar-benar masih terekam dengan jelas dalam memory ingatanku.
Aku berharap kejadian 15 tahun yang lalu itu hanyalah imajinasiku, hayalanku, atau bahkan mimpi buruk bagiku.Tapi......... Saat aku terbangun dari imajinasi, hayalan dan mimpi burukku, aku tersadar bahwa semua itu memeng benar-benar kenyataan.

     Ya...... Kenyataan pahit yang harus aku terima, kenyataan yang aku rasa sangat tak adil bagiku.Disaat teman-teman bahagia bersama ayah dan ibu mereka, aku malah terasing sendirian.
Ayah yang aku miliki sebagai satu-satunya orang tua yang aku harapkan bisa menjadi penawar rindu bersama ibu, nyatanya juga hanya mimpi.

     Entahlah...!!! masihkah aku mencintai dan menyayangi ayah? atau bahkan aku sudah muak dan membencinya?Kalaupun ada istilah anak durhaka, apa ada juga istilah ayah durhaka?
Semuanya berawal saat satu tahun setelah ibu meninggal, Ayah memutuskan untuk menikah lagi. Dan saat itu juga ayah tak membawaku hidup bahagia bersama keluarga barunya, dia malah membuangku ke panti asuhan.

     Disaat itu aku benar-benar sedih, marah dan kecewa kepada ayah, hingga akhirnya aku memutuskan untuk keluar dari panti asuhan dan hidup dijalanan.Semenjak itu aku mulai berteman dengan dengan minum-minuman keras, obat-obatan terlarang dan seks bebas.Semunya aku lakukan sebagai pelampiasan atas kesepian hidupku tanpa orang tua.

     Aku sadar bahwa yang aku lakukan ini salah, tapi aku melakukan ini juga untuk memberitahukan kepada ayah, supaya dia tahu, didikan apa yang sudah dia berikan kepadaku, dengan membiarkanku untuk tetap hidup seperti ini, bukan malah mengajakku untuk tinggal bersamanya.
Aku berharap suatu saat nanti aku bisa mengakhiri kehidupan terlarang ini, dan bisa hidup bahagia seperti halnya kebahagiaan teman-teman lain yang aku inginkan.

     Dan buat ibu, slalu terlantun do'a untukmu, slalu berharap akan pertemuan yang indah bersamamu dan slalu merindukan untuk bermanja dalam pelukan hangatmu.
I Luv U Mom........

     ----------000000000-------------

     Gresik, 26 Oktober 2010

     Teruntuk sahabatku Azzam (Nama disamarkan)
     Yang slalu merindu Bunda...

0 komentar :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Ismiy Isnaynie
Saya akan terlihat cuek dan pendiam saat pertama bertemu. Tapi untuk selanjutnya? Tergantung anda ^_^
Lihat profil lengkapku